Website Resmi MAN 3 Bantul

MAN 3 Bantul Berangkatkan 204 Peserta Kemah Bakti Mada XXVIII

by Admin 17 Maret 2023

Bantul (MAN 3 Bantul) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bantul melaksanakan Kemah Bhakti Mada (KBM) XXVIII untuk kelas X pada akhir Tahun Pelajaran 2022/2023. Kemah Bakti Mada XXVIII digelar mulai 14-16 Maret 2023. Sebanyak 200 anak ikut dalam kegiatan Kemah Bakti Mada XXVIII. Peserta KBM XXVIII dibagi dalam 8 ambalan dan keseluruhan terbagi menjadi 32 sangga. Menyongsong kegiatan ini siswa kelas X telah bersiap sejak pagi.  Sebelumnya para siswa juga telah menyiapkan perlengkapan untuk keperluan KBM.

Siswa yang mengikuti kegiatan ini telah dipastikan kondisi kesehatannya dan mendapatkan izin dari orang tua. Hal ini dilakukan agar kegiatan berjalan dengan lancar.

Pada hari pertama pelaksanaan KBM XXVII Selasa (14/7) siswa dikumpulkan di Ruang Aula untuk melaksanakan apel pagi. Kakak Pembina sekaligus Ketua Panitia, Budi Priyono, S.Pd. mengkondiskan adik-adik ambalan. Dewan Ambalan Senopati-Dewi  Sartika MAN 3 Bantul mengecek peserta.

Seluruh peserta apel mengikuti apel dengan khidmat. Dalam kesempatan apel, Budi  yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan pesan-pesan untuk  adik-adik ambalan.

“Kegiatan Kemah Bakti Mada (KBM) menjadi sarana dalam membentuk pribadi yang berkarakter. Semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Jaga perilaku dan ucapan saat mengikuti perkemahan. Semoga Allah karuniakan kelancaran dalam mengikuti Kemah Bakti Mada XXVIII,” tandas Budi.

Apel pagi ditutup dengan doa bersama. Usai apel peserta KBM bergegas menuju bis pemberangkatan. Sebanyak delapan bis disiapkan untuk pemberangkatan ke bumi perkemahan Memorial Camp Sentolo, Kulon Progo. Pukul 08.00 siswa mulai berangkat menuju bumi perkemahan dengan didampingi Pembina Pramuka, Guru, dan Tenaga Kependidikan MAN 3 Bantul. (sal)