Website Resmi MAN 3 Bantul

Judoka MAN 3 Bantul, Sabet Medali Emas POPKAB 2024

by Admin 08 Februari 2024

Bantul (MAN 3 Bantul) - Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Bantul  (POPKAB) telah dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul, Isdarmoko di stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (1/2/2024).
Dalam sambutan pembukaan Isdarmoko berharap jawara POPKAB nantinya siap melaju ke POPDA DIY yang akan digelar awal Maret mendatang. "Lewat POPKAB ini, akan tersaring atlet-atlet yang nanti bertanding di POPDA DIY pada Maret 2024. Persiapannya memang tidak main-main. Dan ini prestasi yang luar biasa, sangat membanggakan, dan mengharumkan nama Kabupaten Bantul. Apalagi selama ini kontingen Bantul berhasil menjadi juara umum selama delapan kali berturut-turut," ujar Isdarmoko.
POPKAB kali ini diikuti 3.000 atlet yang merupakan pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. Selama sepekan kedepan, seluruh atlet ini akan berlaga dalam 27 cabang olahraga yang digelar di berbagai venue olahraga di Kabupaten Bantul. Cabang-cabang olahraga tersebut adalah atletik, balap sepeda, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, judo, karate, kempo, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola, sepatu roda, sepak takraw, tenis lapangan, voli pasir, anggar, bridge, gateball, gulat, tarung derajat, tinju, woodball, angkat besi, dan menembak.
Dalam POPKAB kali ini judoka MAN 3 Bantul, Aprilia Wahyu Ardi (XI D)  berhasil raih juara 1 kelas -57 kg Putri, saat bertanding di Dojo Wira Mataram Wonokromo Bantul, Minggu (4/2/24).  Dengan kejuaraan tersebut April mendapatkan medali emas dan siap untuk melaju di POPDA D.I.Yogyakarta yang rencananya akan digelar 4-8 Maret.
Mengetahui prestasi siswanya dalam POPKAB kali ini, kepala madrasah Syamsul Huda, M. Pd menyambut gembira dan memberikan semangat untuk terus berlatih guna menyongsong prestasi di tingkat selanjutnya. "Hasil yang diperoleh merupakan prestasi yang membanggakan, namun tidak boleh disombongkan. Tetaplah giat dan rajin berlatih, wujudkan Madrasah Mandiri Berprestasi dari madrasah kita," pesan Huda.
Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, M. Munawar Yasin, M.S.I. mengungkapkan prestasi Judo dalam POPKAB Bantul kali ini diharapkan akan semakin meningkat di POPDA DIY mendatang. "Kami berharap atlet madrasah kami yang lolos di POPKAB Bantul dalam berbagai cabang lomba akan mampu mewakili Bantul dan berhasil meraih prestasi membanggakan untuk madrasah khususnya dan Kabupaten Bantul pada umumnya," tegas Yasin saat ditemuai di ruang kerja.
Keberhasilan April tidak lepas dari gigihnya dalam berlatih judo di Jodo Wira Mataram setiap Selasa, Jumat dan Minggu. Latihan semakin intensif dilaksanakan menjelang pelaksanaan pertandingan. "Alhamdulillah, saya bisa lolos menuju tahapan berikutnya, Semoga prestasi ini bisa melaju terus bahkan sampai tingkat nasional," ungkap April penuh harap. (lif)

https://www.iafcp.or.id/

https://smallstepsgrowprofits.com/

https://www.guerrillafem.com/

https://ppibatam.com/sbsi/

https://missworldmalaysia.org/

https://ojseditorialumariana.com/

https://hr.ffi.co.id/

https://www.projectajna.com/

https://mansibolga.sch.id/